53 Orang Anggota Baru, Menerima Pengarahan oleh Dandim 0111/Bireuen

Bireuen – Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson memberikan pengarahan dan penekanan kepada 53 Orang anggota baru masuk, yang bertempat di Makodim 0111/Bireuen.ย Pada kesempatan tersebut Letkol Arm Adekson mengucapan selamat datang di Kodim 0111/Bireuen. Rabu (26/01/2017).

Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson menyampaikan,” harapannya supaya personil baru lebih semangat dalam berdinas dan disiplin dalam bekerja, jangan jadi anggapan bahwa dinas di kodim lebih enak dan bisa untuk elek-elekan berdinas.

“Justru kita dinas di Kodim tanggung jawab kita lebih besar karena langsung membaur ke masyarakat, kita benar-benar menjadi tentara rakyat yang lahir dari rakyat dan kembali ke rakyat,” ujarnya.

Lanjut Dandim menekankan bahwa anggota yang dulunya bertugas di satuan tempur seperti di Batalyon, sekarang sudah masuk di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus merubah pola pikir dalam menjalankan tugas.

โ€œSekarang kalian sudah Babinsa (Bintara Pembina Desa),โ€ Tegas Dandim.

Babinsa adalah ujung tombak satuan komando kewilayahan oleh karena itu para anggota baru harus mampu menguasai 5 (Lima) kemampuan teritorial yaitu (Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, ย Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial).ย Diakhir pengarahan, para anggota baru juga di ingatkan hindari pelanggaran yang dapat merugikanย  pribadi, keluarga serta satuan.

โ€œApabila ada anggota yang membuat pelanggaran maka akan ditindak tegas. Sayangi dan cintai keluarga kita agar dalam melaksanakan tugas kita tidak ada beban,โ€ tegas Dandim.