Setelah Anggota Baru, kini giliran Koramil Jajaran Kodim 0101/BS Laksanakan Test Urine

Aceh Besar โ€“ Kodim 0101/BS melanjutkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan cara test urine terhadap seluruh prajurit jajaran Kodim 0101/BS, salah satunya Koramil 03/Lhoknga, Jumโ€™at (28/07/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, bertahap dan selektif. Hal tersebut bertujuan agar seluruh prajurit Kodim 0101/BS bersih dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

โ€œDengan dilakukannya test urine ini, diharapkan dapat menghindari pengedaran dan pemakaian narkoba di kalangan prajurit Kodim 0101/BS, Hal ini kami lakukan sebagai membentengi dan memperkuat diri serta keluarga untuk tidak terpengaruh oleh barang tersebut,โ€ujar Dandim.

Dalam pelaksanaan tes urine ini, Kodim 0101/BS menerjunkan 6 orang personel Intelijen yang dipimpin langsung oleh Komandan Unit Intel Kodim 0101/BS Kapten Inf Sumastono serta 1 orang provos. Dari hasil pemerikasaan dinyatakan seluruh personel tersebut Negatif dan bebas dari Narkoba.

โ€œHasil test menunjukkan seluruh personel Koramil 03/Lhoknga Negatif tidak menggunakan Narkoba,โ€ pungkas Kapten Inf Sumastono usai melakukan test tersebut.