Dengan Semangat Bersama, Kerja Bersama, Koramil 12/Latim Pasang Atribut Merah Putih

Aceh Selatan – Dalam rangka menyambut hari kemerdekan Republik Indonesia ke -72 tahun 2017 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, seluruh perkantoran, perumahan, pos kamling, tempat strategis dan sepanjang jalan – jalan di warnai dengan atribut Merah Putih seperti bendera, umbul – umbul serta Baliho HUT RI ke – 72.

Hal tersebut tidak lepas dari berbagai usaha pekerjaan kegiatan dan tindakan yang dilakukan Kodim 0107/Aceh Selatan beserta jajaran Koramilnya dalam menciptakan suasana meriah dengan nuansa merah putih dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa indonesia.

Seperti yang dilakukan Koramil 12/Labuhanhaji Timur. Terlihat kesibukan anggota Koramil yang sedang memasang spanduk HUT RI ke -72, umbul – umbul dan bendera merah putih di kantor Koramil Desa Tengah Peulumat Kecamatan Labuhanhaji Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (04/08/2017).

Batuud Koramil 12/Latim Serma Syahrial kepada Pendim Asel mengatakan, bahwa dengan semangat gotong royong semua pekerjaan akan mudah dilakukan untuk memasang atribut merah putih.

“Selain kami pasang di kantor Koramil, seluruh Babinsa juga saya himbau agar keliling ke desa – desa binaan supaya mengajak warga untuk mengibarkan bendera merah putih serta umbul -Umbul di depan rumah masing -masing” kata Batuud.

Begitu juga yang dilakukan Koramil lainnya, dalam menyambut HUT RI ke – 72 tahun 2017 suasana kemeriahan harus terlihat dengan berkibarnya merah putih diseluruh penjuru dan pelosok.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto terus menekankan kepada jajarannya agar memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat serta kerja bersama dalam menyonsong HUT RI ke – 72.

“Berikan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, jika lupa ingatkan, kobarkan semangat merah putih kepada masyarakat,” terang Dandim.

Dandim menambahkan, Koramil jajaran harus berikan contoh. Semangat merah putih harus meriah di sekeliling perkantoran.

“Sepanjang jalan harus sudah tertancap atribut merah putih, warnai setiap tempat dengan merah putih, ini untuk mewujudkan masyarakat Aceh Selatan yang nasionalisme, semangat berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI,” pungkasnya.