Yonif 114/SM, Lepas Personel Pindah Satuan

Redelong โ€“ย  Pasi 1 / Lidik Kapten Inf Harianto Sinaga selaku Perwira Pelaksana Harian (Palakr) Batalyon memimpin upacara Tradisi Pindah Satuan bertempat di Mayonif 114/ Satria Musara,ย  Selasa (8 /8 /17).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit serta pengurusย  Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXVI Yonif 114 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.

Dalam sambutannya kapten Inf Herianto Sinaga menyampaika, pindah Satuan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Kodam Iskandar Muda, hal itu merupakan kebutuhan dari organisasi. Bukan suatu akhir dari kedinasan, melainkan kelanjutan dari masa dinas di tempat yang baru dan merupakan kebutuhan dari prajurit tersebut dalam mengembangkan kariernya.

Selain itu kegiatan Tradisi korps pindah satuan juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah, sekaligus untuk menanamkan selalu rasa bangga kepada satuan lama, dimana pun dan kapan pun. Sehingga anggota tersebut akan selalu ingat kepada satuan lamanya.

Kapten Harianto Sinaga menyampaikan, โ€œTradisi sepertiย  ini merupakan kegiatan yang harus dan penting dilaksanakan dalam rangka memberikan penghargaan atas kinerja personel yang akan pindah Satuan, sehingga akan memiliki kebanggaan terhadap tugas dan jabatan yang diberikan oleh negara kepada kitaโ€ ujarnya.

โ€œTerimakasih atas dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan kepada satuan ini. Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, jadikan tugas di satuan baru sebagai amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkanโ€, tambah Herianto.