logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dialog Radio, Korem 011/LW Ajak Masyarakat Maknai Hari Kemerdekaan

Lhokseumawe – Dalam dialog Radio yang dilakukan di Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe, Komando Resor Militer (Korem) 011 Lilawangsa, mengajak masyarakat untuk memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (15/8).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf. Shofanudin yang didampingi oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Inf. Abdul Rajab dan Perwira Hukum (Pakum) Kapten Chk. Dedi, menyampaikan bahwa kemerdekaan merupakan sebuah pencapaian perjuangan oleh para pejuang yang harus di isi dengan pembangunan.

Dalam acara dialog yang dipandu oleh repoter RRI sofyan, kasrem menyebutkan bahwa dalam mengisi kemerdekaan generasi muda atau masyarakat sekarang dituntut untuk lebih kreatif dan aktif dalam mengisi pembangunan.

Lanjutnya, oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk memaknai kemerdekaan yang telah dicapai. Selain dengan mengisi pembangunan, juga semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia yang kuat dan mandiri.

Salah satu upaya untuk mengingat kembali sejarah perjuangan merebut kemerdekaan yang diproklamirkan 17 Agustus 1945 adalah dengan memperingatinya. Peringatan HUT RI dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan antara lain dengan perayaan peringatan, kegiatan perlombaan rakyat dan juga melakukan doa bersama.

“untuk doa bersama dilakukan serentak seluruh Indonesia pada pukul 17.00 Wib tanggal 17 Agustus 2017,” ucap Kasrem.

Tambahnya untuk pelaksanaan doa bersama yang dilakukan oleh korem 011/LW, bagi yang beragama Islam  melakukanya di Masjid Al – Fitrah Asrama Korem 011/LW dan bagi umat Nasrani berkumpul di Gereja HKBP jalan Pusong Baru Kecamatan Banda Sakti.

“ Mari kita ramaikan peringatan Hut RI ini dengan melakukan doa bersama, semoga berkah dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Letkol. Inf.Shofanuddin.

Baca Juga:  Technical Meeting Turnamen Futsal Dandim CUP 1 Kodim 0116/Nagan Raya