Danramil 09/Makmur Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

BIREUEN, Sosialisasiย  Wawasan Kebangsaan yang digelar di Kampus Induk Almuslim Aceh Payah Lipah Kec. Peusangan Universitasย  kepada Mahasiswa yang di laksanakan pada hari Rabu( 23/08/2017).

Danramil 09/Makmur Kapten Inf Sawal menjelaskan pentingnya pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan antara lain untukย menanamkan sikap nasionalisme, mengembangkan nilai-nilai luhur seperti yang tercermin dalam Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu sosialisasi Wawasan Kebangsaan juga bertujuan untuk mencegah segala perilaku negatif yang diakibatkan dari pengaruh teknologi informasi yang begitu pesat, bila kita cermati saat ini generasi muda Indonesia semakin luntur nasionalismenya. Oleh sebeb itu agar Negara tetap kukuh dan kuat para generasi muda harus giat membangun mental kepribadian demi masa depan.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut merupakan kegiatan teritorial yang belakangan ini gencar dilakukan oleh Kodim 0111/Bireuen dan jajarannya, diharapkan dengan sosialisasi ini para Mahasiswa generasi muda penerus bangsa dapat lebih baik dan memiliki integritas yang tinggi.