Dandim 0101/BS: Wujudkan Stabilitas dan keamanan di wilayah, untuk menjaga kesejahteraan masyarakat

Aceh Besar โ€“ Di hadapan 300 orang Tokoh Agama yang terdiri dari Pimpinan Pondok Pesantren, Imum Mesjid dan pimpinan Daya se Kabupaten Aceh Besar, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP memberikan materi tentang Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Al Mubarkeya Desa Kaye Lee Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Minggu (27/0817).

Dalam samnutannya Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rsandriyanto, S.IP menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan ini, harapannya dapat meningkatkan rasa cinta tanah air kepada para generasi muda kita semua, sehingga ideologi dan pemikiran jadi satu terhadap nasionalisme.

โ€œDengan adanya kegiatan ini, Saya harapkan dapat meningkatkan rasa cinta kita terhadap tana air yang kita cintai ini,โ€ ujar Letkol Inf Iwan.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, Para Ulama merupakan salah satu tokoh penting pemersatu bangsa, oleh sebab itu ulama akan selalu berada di depan dan berperan penting dalam perjalanan sejarah Indonesia. Melalui empat pilar kebangsaan yang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari hari, yang salah satunya yaitu Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

โ€œOleh karena itu, kita semua harus menegakkan Pilar tersebut untuk membina para pemuda yang ada di wilayah kita. Untuk mencapai itu, maka diperlukan peran kita bersama salah satunya para ulama yang merupakan tokoh penting dalam pemersatu bangsa,โ€ imbuh Dandim.

Tambahnya lagi, Dandim mengajak seluruh para generasi muda, untuk bersatu wujudkan stabilitas keamanan dan politik, guna mencegah hasutan, provokasi dan adu domba terhadap masyarakat .

โ€œMari, kita bersatu, demi mewujudkan stabilitas keamanan dan politik di wilayah kita, untuk menuju kesejahteraan masyarakat โ€œ pungkas Dandim.