Dandim 0110/Abdya Ajak Aparatur Pemerintah Daerah Redam dan Cegah Potensi Konflik di Daerah

Blangpidie, 27 Agustus 2017– Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. memfasilitasi silaturahmi dan dialog  Pemerintah Daerah Abdya guna percepatan pembangunan di wilayah Aceh Barat Daya yang bertempat di ruang kerja Dandim 0110/Abdya.

Acara Silaturahmi dan Dialog berlangsung tertutup dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, dengan didampingi oleh Kabag Pemerintahan Abdya, Kadis PNPM, dan Inspektorat Abdya. Sementara itu Danramil 06/Manggeng Kapten Inf M. Latif menyertai Camat, Kapolsek, serta kepala Desa dan tokoh masyarakat Desa Blang Manggeng, Kecamatan Manggeng (Aceh Barat Daya).

Dalam Dialog tersebut Dandim menyinggung peran stabilitas keamanan wilayah sebagai modal yang utama pada pencapaian pembangunan Nasional. Yang mana, sebelumnya Dandim telah mendeteksi perihal kontra opini yang terjadi diwilahnya antara Kepala Desa Blang Manggeng, tokoh masyarakat dengan Dinas terkait.

Atas dasar itu, Dandim mengajak dan mengundang para pemangku kepentingan untuk duduk bersama bersilaturahmi dan berdialog guna meredam potensi konflik yang akan timbul yang dapat menghambat kelancaran pembangunan serta berbagai program kesejahteraan masyarakat lainya, khususnya di wilayah Aceh Barat Daya.