Kasdim 0105/Abar Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih

Aceh Barat – Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. Muhammad Jafar memimpin penurunan bendera merah putih yang di selenggarakan oleh Meulaboh Bikers Coordination ( MBC ) kegiatan penurunan bendera di tengah laut tersebut mendapat pengamanan dari Pos TNI AL dan Basarnas Aceh Barat. Minggu (27/8/17).

Sebelumnya Bendera tersebut di pasang pada tanggal 17 Agustus 2017 oleh Team  (MBC) Meulaboh Bikers Coordinations dengan tema Bikers Bumi Teuku Umar Bersatu Mempererat Tali Silaturahmi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 di Aceh Barat.

Pelaksanaan kegiatan penurunan bendera merah putih tersebut bertempat di tengah laut bekas pelabuhan lama beralamat di Pantai Ujong Karang Gp. Suak Indrapuri Kec. Johan Pahlawan dengan melakukan renang sejauh 150 Meter dari pinggir pantai yang diikuti oleh KCM (Komunitas Club Motor) terdiri dari JBI (Bumoe Teuku Umar), BCI (Bikpol Community Indonesia), BBM.COM(Barisan Brother Matic Community) BYONIC Meulaboh, ARTUR, CSM (Club Supra Meulaboh) BFAC,M2IC,VMMC,GOTIC (Go Matic Community) DETIC 17, dari Bikers Meulaboh ( BM) terdiri dari MCBC, MORILA,KRACKER MEULABOH, MHOSFIR.

Adapun Bikers luar meulaboh terdiri dari JTC , KEMOTIC, CCA(Cobra Community Aceh) HOKA Banda Aceh, CB peluru ABDYA, ASI Nagan Raya, KCI Nagan Raya, CRID Darul Makmur, BNMC Darul Makmur, HMC (Hantu Malam Community) Kamsolid Aceh Utara, Serta RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia).

Kegiatan yang di pelopori oleh Meulaboh Bikers Coordination ( MBC ) dan team motor lain, sebagai wujud apresiasi dan penghormatan terhadap jasa jasa pahlawan kemerdekaan RI yang sudah mengorbankan Jiwa dan Raga demi kemerdekaan NKRI yang di Sponsori oleh perusahaan rokok Sampoerna cabang Meulaboh.

Dengan kegiatan penaikan dan penurunan bendera merah putih di laut tersebut menunjukan bahwa sangat tingginya partisipasi dan apresiasi All Bikers Club Motor untuk memeriahkan HUT RI ke 72 hal tersebut dapat terwujud berkat arahan dan binaan unsur terkait yang salah satunya Team Motor Kodim 0105/Abar dan Dandim 0105/Abar selaku pembina Club Motor yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Aceh Barat.

Penurunan bendera tersebut berlangsung hikmat dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta rasa haru dan bangga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar di Aceh Barat.