Bantu Rakyat Hidup Sehat, Babinsa Buatkan Jamban


Kutacane โ€“ Untuk menjaga kesehatan dan ramah lingkungan Masyarakat, Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara berinisiatif pembuatan Jambanisasi kepada warga bertempat di rumah sdr. Ramli usman umur (31) beralamat Desa lauser kec ketambe Kab. Aceh Tenggara. Selasa (5/8/2017).

Dalam hal ini bekerja bersama-sama dengan warga Desa lauser Kec.Ketambe secara Gotong-royong melaksanakan kegiatan pembuatan jamban keluarga sehat guna mencapai kesejahteraan dan taraf hidup serta kesehatan keluarga kurang mampu di Desa binaan Babinsa Kodim 0108/Agara.

Kegiatan pembuatan jamban sehat bersama warga ini nantinya diperuntukan bagi warga yang kurang mampu, adalah Bapak Ramli usman salah seorang warga desa yang berdomisili di lingkungan Desa lauser kec ketambe, yang belum memiliki jamban sehat, sehingga membangkitkan Babinsa Serda Kariman dan warga bergotong royong membuatkannya.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla menegaskan untuk membuat jamban di Kecamatan wilayah masing-masing semester II kepada warga yang kurang mampu, sehingga pencemaran lingkungan disekitar dapat kita jaga.

Kades Desa lauser kec ketambe Pak Pulihno (43) Dusun II mewakili pemilik rumah mengatakan mengucapkan terima kasih dengan sebesar-besarnya kepada jajaran Kodim 0108/Agara yang mana Ini merupakan Apresiasi kepedulian pak Babinsa yang sangat mencintai warganya, berkat dia salah satu warga kami jadi punya jamban. berkat bantuan ini keluarga yang kurang mampu jadi bisa memiliki jamban yang sehatโ€ kami juga warga Desa lauser kec ketambe turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak jajaran TNI semuanya khususnya Kodim 0108/Agara amin. pungkasnya