Pastikan Persedian Gas Elpiji Bersubsidi Tabung 3Kg Danramil 18/Tringgading Kunjungi SPBE

Pidie Jaya – Danramil 18/Tringgading Kodim 0102/Pidie, Lettu inf Dwi Santosa beserta babinsa berkunjung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji yang ada di Desa Tu Kecamatan Panteraja dimana daerah tersebut merupakan wilayah pembinaan Teritorial Koramil 18/Tringgading, Kamis 07/09/2017.

Yang mana tujuan kegiatan Danramil tersebut dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pembinaan teritorial dan pengecekan persediaan Gas elpiji bersubsidi yang ada di stasiun pengisian bahan bakar elpiji yang akan didistribusikan di wilayah kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

โ€œPengecekan ini untuk memastikan ketersediaan gas bersubsidi untuk masyarakat benar-benar siap dan aman, serta untuk memastikan timbangan berat total tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, agar tidak ada kecurangan dengan cara mengurangi takaran gas,โ€ ujar Danramil 18/Tringgading Lettu inf Dwi santosa.

โ€œIni merupakam salah satu langkah kita untuk ikut mengawasi agar tidak ada masyarakat yang dirugikan karena adanya oknum yang memanfaatkan dengan mengurangi takaran gas elpiji,โ€ terangnya.

Danramil juga mengimbau masyarakat lebih jeli dalam membeli gas elpiji dari pangkalan. Yakni dengan terus melakukan cek dan ricek akan tabung gas elpiji yang akan dibeli. Jika menemukan tabung gas elpiji yang bocor, pihaknya meminta agar dikembalikan kepada pangkalan agar dapat ditukar di SPBE, dengan catatan, segel gas jangan dilepas dulu.

Dari hasil pemantauan yang dilaksanakan Danramil sebanyak 23 Truk yang siap mendistribusikan Gas Elpiji Tabung 3Kg sebanyak 38 ton/hari untuk Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Sementara itu, Bapak Bahagia selaku perwakilan SPBE yang terdapat diwilayah desa TU kec. Panteraja menyatakan selama ini kesedian gas elliji di SPBEย  sangat cukup tidak ada kekurangan untuk 2 wilayah kabupaten yaitu Pidie dan Pidie Jaya,ย  yang mana sudah 2 tahun SPBE ini beroperasi tidak ada keluhan dari masyarakat masalah isi berat timbangan gas elipi ukuran 3 kilogram.