Persit KCK Cab. XXII Dim 0106/Ateng Terima Bibit Cabe dari Dinas Pertanian

TAKENGON – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan penanaman Satu Juta pohon cabe, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXII Kodim 0106/Ateng-BM Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro yang di dampingi Ibu-ibu pengurus dan Pasi Ter Lettu Inf Rudi Handoko menerima penyerahan bibit cabe dari Kasi Produksi hortikultura dinas pertanian Sajadah S.T.P, bertempat di Lap. Siaga Makodim Jln. Pasar Inpres, Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh tengah, Kamis ( 07/09/2017 ).

Kasi Produksi hortikultura dinas pertanian Ateng Ibu Sajadah S.T.P mengatakan, dari Kementerian Pertanian telah mencanangkan Gerakan Nasional penanaman cabai, melakukan pakta integritas dan sudah banyak program yang di laksanakan untuk meningkatkan produksi dalam upaya memenuhi swasembada serta diharapkan akan mendorong Ibu-ibu secara aktif untuk menanam cabai di pekarangan masing-masing.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab. XXII Dim 0106/Ateng-BM Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro akan menekankan tentang penguatan ketahanan pangan kepada anggota semua, baik yang ada di Kodim maupun Koramil Se-jajaran, hal tersebut bisa dimulai dari rumah tangga untuk mulai menanam cabai dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah serta perkantoran.

โ€Agar ibu-ibu selalu berkarya walaupun hanya dengan menanam cabe, sehingga mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan cabai untuk di konsumsi sehari-hari”, tutur Ketua Persit.