logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pembukaan Penataran Kesehatan Lapangan Kodam IM TA 2017

Banda Aceh, (11/09). Untuk meningkatkan kualitas prajurit kesehatan, Kodam Iskndar muda, menggelar penataran kesehatan lapangan yang diikuti 22 petatar prajurit Bintara dan Tamtama. Prajurit Bintara dan Tamtama berasal dari Batlyon Yonif Raider 111/KB, Yonif Rider 112/DJ, Yonif 113/JS, Yonif 114/SM, Yonif 115/ML, Yonif 116/GS, Yonarmed 17/K/RC, Yonkav 11/MSC, Yonzipur 16/DA, dan Denarhanud 001/CSBY.
Pembukaan penataran Kesehatan Lapangan Kodam Iskandar Muda yang dilaksanakan di Aula Kesdam IM dipimpin oleh Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp. PD dan di hadiri oleh Karumkit Tk.II IM, Ketua Komite Medik Rumkit Tk. II IM, Ketua SMF Golongan IV Rumkit Tk. II IM, Waka Kesdam IM, Dandenkeslap IM 03.01 BNA, Para Kasi dan para Perwira. Dalam Amanat Kakesdam IM bahwa penataran Kesehatan Lapangan merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kemampuan tekhnis kesehatan.

Penataran kesehatan lapangan akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang mengawali lingkungan kerja yang profesional dalam bidang kesehatan. Harapan dari penataran ini adalah memilihara kemampuan prajurit di bidang kesehatan. Kegiatan penataran ini, agar personil kesehatan Iskandar Muda dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan personil kesehatan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.
Penataran kesehatan lapangan ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 11 September sampai dengan tanggal 15 September 2017, peserta penataran akan dibekali dengan berbagai materi yaitu pemasangan infus, triage evakuasi transportasi korbang, RJP, cedera kepala dan tulang belakang, penatalaksanaan luka bakar, blast injury, trauma thorax, trauma abdomen, trauma urogental, pengenalan WBGT dan penatalaksanaan headstroek, korban gigitan binatang, korban tenggelam, dan korban patah tulang. Materi materi yang diberikan oleh gumil diharapkan bisa diterima dan dapat diterapkan oleh prajurit kesahatan Iskandar Muda yang mengikuti penataran.

Baca Juga:  Danramil 08/Kuala Hadiri Rapat Pembentukan Komite ASP dan AEP Kantor Upbu Cut Nyak Dien Nagan Raya