Penekanan Ulang Bahaya Narkotika dan Kecelakaan Lalu Lintas Di Wilayah Hukum Denpom Im/2 Meulaboh

Meulaboh – Tingginya tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan kecelakaan Lalu Lintas menjadi Atensi khusus Komando Atas untukย  segera dievaluasi dan dilakukan tindakan Prefentif guna mengatasi hal terebut.

Menindaklanjuti jal ini,ย  Denpom IM/2 dan Jajaran melakukan kunjungan ke satuan satuan jajaran Korem 012/Teuku Umar dalam rangka memberikan penekanan ulang tentang bahaya narkotika dan kecelakaan lalu lintas. Senin (18/9/17).

Penekanan ulang ini merupakan perintah langsung dari Komando atas yang harus sampai dan diterima oleh seluruh Prajurit Kodam IM beserta keluarga mengingat semakin marak nya peredaran narkotika dan tingginya kecelakaan lalu lintas yang terjadi akhir akhir ini.Adapun untuk satuan satuan yang sudah dikunjungi diwilayah Korem 012/TU oleh Denpom IM/2 antara lain 0107/Asel, Kodim 0109/Asing, Kodim 0110/Abdya dan Kodim 0114/Aceh Jaya dengan materi tentang Jenis-jenis ย Narkotika berikut bahaya efek / dampak buruk, indikasi dan tingkah laku pengguna sampai pasal pasal yang dijerat berikut ancaman hukumannya.

Materi lainnya adalah penekanan ulang tentangย  etika, disiplin dan keselamatan dalam berkendaraan.

Inti kegiatan tersebut memberikan wawasan kepada seluruh prajurit Jajaran Korem 012/ TU untuk membentengi diri beserta keluarga dari bahaya narkotika dan selalu waspada dan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendaraan guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan Pemeriksaan Kendaraan roda 2/4, Pribadi dan Dinas dengan sasaran kelengkapan kendaraan serta kelengkapan Perorangan anggota (KTA, SIM UMUM/TNI, STNK).

Untuk satuan satuan lainnya menurut Dandenpom IM/2 Letkol Cpm Suharto akan segera dikunjungi sesuai dengan Program kerja Denpom IM/2 TA.ย  2017.