logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

SMA N 1 Pidie dan MAN 1 Pidie Raih Juara 1 Paduan Suara dan Baca Puisi Komsos Kreatif Kodim 0102/Pidie

Pidie – Bertempat di Aula Yudha Plh. Kasdim Pidie Mayor Inf Affiansyah  menutup acara Komsos Kreatif Kodim 0102/Pidie TA. 2017 yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke – 72 Tahun 2017 dengan menggelar Lomba Paduan Suara dan Baca Puisi tingkat SMA wilayah Pidie dan Pidie Jaya, Rabu 20/09/2017.

Dalam sambutanya Plh. Kasdim Pidie mengatakan, salah satu tujuan lomba yang kita laksanakan adalah untuk mengangkat kearifan budaya daerah, meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan rasa Nasionalisme kepada generasi muda sebagai penerus Bangsa.

Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat juga dimanfaatkan untuk mencari bakat-bakat seni para pelajar untuk dipersiapkan pada lomba tingkat provinsi dan nasional.

” Lebih lanjut Plh. Kasdim menjelaskan bahwa Perlombaan di bidang seni ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata, namun lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita TNI yaitu Manunggal TNI – Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik.

Adapun pemenang paduan suara, Juara I SMA N 1 Pidie, Juara II SMA Sukma Peukan Baro, Juara III SMA N 1 Mutiara,  Sedangkan pemenang lomba baca puisi, Juara I MAN 1 Pidie, Juara II SMA N 1 Mutiara dan Juara III SMA Sukma Peukan Baro.

Baca Juga:  Kasdam IM Tinjau Lokasi Brigif Nagan Raya