Warga Woyla Berbondong – Bondong Nobar G30S PKI

Abar – Masyarakat Kec. Woyla Kab. Abar berbondong-bondong menyaksikan pemutaran Film G 30 S/ PKI, yang di gelar oleh Koramil 02/Woyla bertempat di Ds. Kuala Bhee Kec.Woyla. Sabtu (23/9).

Sabtu Malam Minggu tersebut menjadi saksi diputarnya kembali Film bersejarah kelam bagi bangsa ini yaitu G 30 S/ PKI. Masyarakat Woyla dengan penuh semangat ingin menyaksikan pemutaran Film G 30 S/ PKI yang di prakarsai oleh Koramil 02/Woyla.

Pada kesempatan itu Danramil 02/Woyla menyampaikan bahwa pemutaran Film G 30 S/PKI ini adalah merupakan untuk mengingat kembali tragedi yang dialami Bangsa Indonesia 52 tahun yang silam yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab terhadap para Kesuma bangsa kita. Film bersejarah ini sudah lama tidak putar dari tahun 1998 sampai dengan sekarang dan apabila ini tidak putar kembali banyak generasi muda penerus bangsa tidak mengerti bahkan tidak tahu akan sejarah bangsa akhirnya akan melupakan sejarah. Kita tidak boleh melupakan sejarah karena ini merupakan langkah antisipasi untuk tidak terjadi lagi hal serupa di masa-masa yang akan datang.

Selanjutnya Masyarakat melalui tokoh pemuda Sdr. Ansari mengatakan, sangat menyambut baik atas pemutaran Film G 30 S/PKI yang dilaksanakan oleh Koramil karena Film ini merupakan pelajaran bagi kami pemuda penerus bangsa.

“Dengan di Putaran kembali Film ini kami jadi tahu dan mengerti akan sejarah hitam yang dialami oleh bangsa kita Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai generasi muda kami akan mewaspadai akan bangkitnya paham Komunis di Indonesia,” katanya.

“Jadi kami sebagai generasi penerus bangsa berterimakasih kepada Koramil yang sudah bekerja untuk memutarkan Film tersebut,” ungkapnya.