Danrem 011 Lilawangsa: Satuan Raider Khusus 111 Harus Memiliki Prajurit Yang Handal di Medan Pertempuran

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Satuan Raider khusus 111 sebagai satuan tempur di atas satuan infanteri harus memiliki prajurit yang handal di Medan pertempuran.

Hal itu dikatakan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono saat meninjau latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti, di Desa Alue Teh, Kabupaten Aceh Timur.

Didampingi Danyonif Raider khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis. Danrem mengatakan, Satuan Raider khusus 111/Kharma Bhakti sebagai satuan pemukul yang di handalkan di jajaran Korem 011/Lilwangsa khususnya dan di  Wilayah Kodam Iskandar Muda umumnya.

Latihan UST tersebut adalah program standarisasi dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur baik secara perorangan maupun dalam hungunan satuan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal, dan mewujudkan prajurit yang handal dalam taktik pertempuran.

Selain itu, tambah Danrem 011 Lilawangsa, uji siap tempur dilakukan untuk mengukur ketingkatan maupun kesiapan tempur dalam hubungan kompi dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan yang telah dilaksanakan, khususnya di bidang teknik dan taktik bertempur, kepemimpinan lapangan, dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur sesuai ketentuan yang telah di tentukan, jelasnya.

Saat meninjau UST tersebut turut diikuti antaralain, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Dandim 0104/Atim Letkol Amril Haris Isya Siregar, Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendry Widodo, Kasdim 0111/Bireun, Wadanyonif Raider Khusus 111/KB Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu.