logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sebanyak 200 Peserta dari Berbagai Profesi Ikuti Pelatihan Kader Bela Negara Di Rindam IM

Aceh Besar. Program Pelatihan pembentukan Kader Bela Negara Provinsi Aceh yang diikuti 200 orang peserta resmi dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Darmawan,MM di Dodik Bela Negara Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar. Kamis (28/09).

200 orang peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari berbagai profesi mulai dari mahasiswa, guru dan pemuka agama serta tokoh masyarakat dan ormas, seniman dan berbagai elemen masyarakat. Terlihat para peserta antusias melakukan registrasi untuk mengikuti program pelatihan tersebut di Markas Dodik Bela Negara Rindam IM Mata Ie Aceh Besar, Aceh.

Program Kader Bela Negara terselenggara atas kerjasama  Dodik Bela Negara Rindam IM dengan Kesbangpol Aceh. Selama lima hari, para peserta bela negara akan dibekali dasar-dasar bela negara dengan tujuan menumbuhkan cinta tanah air dan nasionalisme para peserta serta materi baris berbaris dan ditutup dengan kegiatan outborn.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara kemudian peserta yang mengikuti kegiatan ini kemudian diberikan kesempatan untuk bergabung dengan orhganisasdi belanegara yang ada di Aceh.

Restu Andi Surya Kabid Bina Idiologi Wawasan Kebangsaan berharap, setelah mereka selesai mengikuti kegiatan bela negara mereka mampu menyampaikan semangat bela negara kepada komunitasnya masing-masing.

Sementara itu Nefi Ningsih salah satu peserta pembentukan Kader bela negara dari mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menanamkan nilai dasar bela negara dan terlebih akan di teruskan kepada anak-anaknya dirumah.

Harapan terselenggaranya kegiatan pelatihan kader bela negara ini agar perserta mampu menerapkan ilmu dasar bela negara ke lingkungan masyarakat dan terus menumbuhkan jiwa nasionalisme serta membela bangsa dan negara Indonesia.

 

Baca Juga:  Persit Kodim 0106/Ateng Gelar Posyandu