TMMD ke 100 Kodim Aceh Utara, Hilangkan kesan Tentara Sangar dan Menakutkan

ACEH UTARA – Pelaksanaan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Pasalnya TMMD kali ini tidak ada dapur umum dan prajurit tidak lagi menginap di tenda, tetapi meumpang di rumah rumah penduduk setempat.

Metode seperti ini dianggap lebih efektif untuk mendekatkan prajurit dengan masyarakat dan menghilangkan kesan Tentara itu sangar dan menakutkan.

“Dengan berbaurnya prajurit dengan mayarakat ini, diharapkan akan terjalin jalinan rasa kekeluargaan dan kedekatan antara TNI dan Rakyat,” kata Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto. Kamis (28/09).

Dalam kegiatan TMMD ini prajurit TNI akan membuka jalan terisolir hingga tuntas sepanjang sekitar 4.000 meter dari Jalan Km 32 tembus ke Dusun Jabal Antara dan juga akan melakukan kegiatan lainya seperti penyuluhan terhadap masyarakat.

Sebagaimana diketahui,ย  kawasan dusun Jabal Antaraย  terletak di pedalaman yang berbatasan langsung dengan kawasan hutan dan perkebunan rakyat. Terpilihnya Kecamatan Nisam Antara sebagai lokasi TMMD ke 100 tahun 2017 merupakan satu kesempatan bagi masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi desa sehingga menjadi lebih bernilai baik secara ekonomi, sosial maupun agama.