Dandim 0105/Abar Ziarah ke Makam Teuku Umar

Meulaboh, Aceh Barat. Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma bersama seluruh Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 0105/Aceh Barat ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar bertempat di Ds. Mugo Rayeuk, Kec. Panten Reu Kab. Aceh Barat dalam rangka memperingati 01 Oktober 2017 hari kesaktian Pancasila dan rangkaian menyambut HUT TNI Ke 72 Di Aceh Barat. Minggu, 01 Oktober 2017.

Ziarah ke Makam Teuku Umar merupakan salah satu momen mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai Patriot membela kemerdekaan Bangsa Indonesia dari Penjajahan dan hal tersebut terkandung dalam hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2017 ini.

Selain Ziarah Dandim juga bersilaturahmi bersama Masyarakat yang pada saat itu sedang berkunjung ke Makam Teuku Umar dari berbagai Daerah serta memberikan sembako kepada Para tokoh agama, adat dan Penjaga setia Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar.

Ziarah merupakan keharusan bagi kita umat manusia selain agar kita mengingat akan kematian, Ziarah juga mengenang para pendahulu yang telah berjasa memerdekakan Indonesia dari penjajah sehingga kita bisa menikmati hidup sejahtera, Damai dan Tentram samapai dengan sekarang,

Sebagai seorang Ayah atau yang di tuakan di Kodim 0105/Abar sudah seharusnya saya mengajak anak anak saya yaitu seluruh Prajurit Kodim untuk berkunjung ke tempat tempat bersejarah, agar anak anak saya tidak lupa akan sejarah, hal tersebut di sampaikan Dandim kepada juru kunci makan Teuku Umar sekaligus Tokoh Agama Teuku Abon Sabirin Nawawi yang merupakan Pimpinan Pondok Pasantren Bustanul Muarif Panton Reu Kab. Aceh Barat.

Selain Ziarah dan Silaturahmi Dandim 0105/Abar juga menyempatkan Do,a Bersama agar Pahlawan Nasional Teuku Umar mendapatkan tempat yang layak disisi Allah S.W.T atas segala Perjuangannya dalam mengusir penjajah di Bumi Teuku Umar.

Selanjutnya ziarah diakhiri dengan pembacaan do,a yang dipimpin langsung oleh Teuku Abon Sabirin Nawawi.

Turut hadir juga dalam kegiatan Ziarah ke Makam Pahlwan Teuku Umar Ny. Herry Riana Sukma Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0105/Abar dan Rombongan.