Pangdam IM: Bakti Sosial Kesehatan Ini dapat Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Banda Aceh โ€“ Dengan diadakan bakti sosial ini diharapkan dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos,. ย saat membuka kegiatan bakti sosial kesehatan di Rumah Sakit TK. IIย  Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (2/10/17).

Pangdam mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kodam IM terhadap kesulitan yang dialamiย  masyarakat. Menurutnya, bahwa bhakti sosial kesehatan merupakan langkah tepat untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya.

Pangdam mengatakan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan ini, salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 Tahun 2017.

โ€œ Untuk hari ini, Kodam IM melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan diantaranya mulai dari khitanan masal, pemeriksaan IVA (Pap Smeasr), operasi bibir sumbing dan operasi hernia hingga operasi ketarak dipres bagi prajurit dan keluarganya maupun masyarakat umum di wilayah Banda Aceh,โ€ kata Pangdam.

Acara yang dilaksanakan di Halaman Rumkit TK.II Kesdam IM turut dihadiri pimpinan PT. Permadika IHC Brigjen TNI ( purn ),ย  Dr Mardjono Soebandiono SP .B, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Shanti Moch. Fachrudin, beserta Wakil Ketua Persit KCK PD IM Ny. Intan Daniel Chardin beserta pengurus. para Asisten, PA Ahli, Kabalakdam IM, Kadis Kesehatan Prov Aceh, Kepala Prodia Aceh, dan pimpinan BRI wilayah Aceh serta para Perwira, Bintara, PNS, anggota Persit dan masyarakat.