logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Korem 012/Teuku Umar Gelar Upacara HUT TNI Ke 72 TA. 2017

Meulaboh – Dalam rangka memperingati HUT TNI, Kasrem 012/Teuku Umar Letnan Kolonel Inf Yudiono, S.Ag. memimpin pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, bertempat di Lapangan Makorem 012/TU Alue Peunyaring. Kamis (05/10/17).

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem 012/Teuku Umar membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam amantanya, Panglima TNI menyampaikan bahwa makna yang terkandung dalam tema HUT Ke- 72 “Bersama Rakyat TNI Kuat” yaitu TNI harus senantiasa tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.

Hal itu merupakan esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diseleras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas dalam amanatnya.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela Negara, karena kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan yang kita anut.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan, antara lain agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tempatkan tugas di atas segala-segalanya karena tugas adalah kehormatan, junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, pegang teguh disiplin keprajuritan dan taat kepada hukum, bina soliditas satuan guna terwujudnya loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan kontribusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan, serta senantiasa melaksanakan tugas dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

Baca Juga:  Cegah DBD, Satgas TMMD ke-99 Lakukan Fogging