Rapatkan Barisan dan Tingkatkan Kewaspadaan, Kodim 0108/Agara isi materi seminar FSLDKD

Kutacane-Dalam rangka mengantisipasi dan menangkal pengaruh faham radikalisme dan bahaya laten komunis, Kodim 0108/Agara memberikan wawasan kepada muda/i penerus Bangsa sebagai narasumber pemateri dibawakan oleh Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky bertempat di Universitas Gunung Leuser (UGL) Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara yang dihadiri lebih dari 170 orang. Sabtu (14/10/2017)

Dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh FSLDKD KE XI-Aceh Tenggara (Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah Aceh) menggelar acara tentang betapa Bahaya Laten Komunis dan Radikalisme Menurut Pandangan Pancasila apabila masuk di Negeri tercinta kususnya Kab. Aceh Tenggara ini.

Awal acara berlangsung pembacaan ayat suci Alquran dan berlanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan pertama Kasdim 0108/Agara memberikan materi pada intinya tentang wawasan Ideologi Negara yang terkandung dalam butir-butir Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika walau Berbeda-beda suku bangsa,agama, ras dan budaya tetapi Indonesia tetap satu, dan Apabila suatu kelompok Radikal itu berkembang ini bisa menjadi ancaman nyata bagi bangsa INDONESIA yang kita cintai ini. ujarnya

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kita semua terutama kaum muda yang akan melanjutkan kepemimpinan di daerah ini. Mudah-mudahan, ini sebagai pendorong terwujudnya kondisi keamanan yang stabil dalam melaksanakan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Tenggara.

“Saya berterima kasih dengan adanya kegiatan seminar ini semoga kedepannya kita selalu waspada aksi nyata guna membendung Faham Radikalisme termasuk Bahaya Laten Komunisme yang akhir- akhir ini eksis dan berupaya untuk membangkitkan kembali Faham Komunis, tutupnya.