Danramil-03/Kota Tabur Ribuan Bibit Ikan

TAKENGON – Ribuan bibit ikan tawar jenis nila di tabur oleh Danramil-03/Kota, Kodim 0106/Ateng Kapten Czi Zakaria bersama Babinsa Serma Muhadisin dan masyarakat, bertempat di kerambak Kampung Toweren Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Rabu ( 18/10/2017 ).

Di sela-sela waktunya Danramil mengatakan, Ikan nila merupakan komoditi utama perikanan air tawar di seluruh Indonesia yang pemeliharaannya sangat mudah baik dari pertumbuhan maupun perkembangbiakannya serta ikan ini tahan terhadap gangguan penyakit.

Peluang bisnis budidaya nila sampai saat ini masih memiliki prospek yang menjanjikan, karena setiap tahun permintaan terus meningkat, selain untuk konsumsi masyarakat lokal ikan ini juga diekspor keberbagai negara antara lain Amerika Serikat dalam bentuk fillet (daging tanpa tulang dan kulit), Jepang, Singapura, Hongkong, Timur Tengah dan beberapa negara Eropa, Tambah Kapten Czi Zakaria.

Sebagai penutup Danramil mengharapkan agar masyarakat yang masih mencari ikan di Danau Lut Tawar dapat mengikuti jejaknya untuk membudidayakan ikan dengan cara membuat jaring apung, dengan demikian kebutuhan pembudidayaan ikan air tawar di Kab. Ateng dan Bener Meriah dapat terpenuhi, selain itu juga bisa untuk menambah gizi dan peningkatan kesejahteraan warga dalam usaha kecil menengah.