Dukung Swasembada Kedelai, Anggota Koramil Keumala Bantu Kelompok Tani Siapkan Lahan Tanam Kedelai

Pidie – Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah dalam hal Swasembada pangan ( Pajale ), Anggota Koramil 13/Keumala Dpp. Pelda. Sulardiย  bersama sama Kelompok Tani “Tuha ” Pimpinan Bapak Idris Usmanย  melaksanakan gotong royong membersihkan lahan yang akan digunakan untuk penanaman kacang kedelai seluas 20 Ha. Bertempatย  di Desa. Jijiem . Kec. Keumala. Jum’at, 20/10/2017.

Kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk pelaksanaan tugas TNI dalam melakukan pendampingan kepada para Petani dalam bercocok tanamย  (Pajale) untuk mewujudkan dalam ketahanan pangan.

Pelda Sulardi menyampaikan Koramil Keumala dengan PPL akan selalu berkoordinasi guna membantu petaniย  mendapatkan informasi mengenai cara mengolah tanah sawah yang benar serta memilih benih kacang kedelai,ย  pupuk maupun obat-obatan yang tepat.

Dengan adanya koordinasi dan penyuluhan dari PPLย  mendampingi para Petani, maka para petani akan semakin memahami betul bahwa penyiapan masa tanam sangat berpengaruh dengan hasil panennya.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut Koordinator BPP Kec. Keumala, Mantri Tani. Kec. Keumala, PPL. Kec. Keumala, Pendamping APBNP Kedelai dari UNSYIA Banda Aceh, Ketua dan Anggota Kelompok Tani.