Danrindam IM lepas Ratusan Peserta Motorcross GTX-MX IMI Aceh

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos diwakili Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal melepas ratusan peserta Motorcross GTX-MX IMI Aceh tahun 2017 bertempat di sirkuit permanen Kuta Malaka, Aceh Besar. Minggu (22/10/17).

Even ini digelar Kodam Iskandar Muda dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia ke 72 tahun 2017, dan diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2017.

Dalam sambutan Pangdam IM yang dibacakan danrindam mengatakan, ajang ini bertujuan untuk merespon kegiatan olahraga otomotif dan sebagai wadah silaturrahmi antara Kodam IM dengan masyarakat khususnya pencinta otomotif.

“ Kami berharap kegiatan ini akan menjadi sarana penyaluran minat dan bakat generasi muda di bidang otomotif. Nantinya akan berprestasi untuk bisa mengharumkan nama daerah di even yang lebih tinggi di waktu mendatang,” kata Danrindam bacakan amanat Pangdam.

Selain itu Danrindam juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit rider trail dalam rangka mengikuti even-even baik di tingkat nasional maupun internasional.

Lanjutnya, olahraga ini juga merupakan ajang bagi para rider untuk menyalurkan hobi dan menguji nyalinya di sirkuit yang begitu ekstrim, dan bukan di jalan raya karena dampaknya sangat besar bagi pengguna jalan umum.

“Di sinilah tempat yang pas buat adu kreatifitas, bukan di jalan raya karena kalau di jalan raya sudah pasti mengganggu orang lain,” katanya.

Danrindam berpesan, kepada seluruh para peserta saat main untuk meluapkan emosinal dan kratifitas penguasaan tekhnis di lapangan serta kreatifitas, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan antara sesama peserta serta utamakan selalu faktor keselamatan.

Pelepasan Motorcross GTX-MX IMI Aceh turut dihadiri, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten, kabalak, Danlanud SIM, Dandim BS, Dansat Jajaran Kodam IM, Kapolres Aceh Besar, Ketua IMI Aceh, serta unsur Forkopimda Aceh Besar.