Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Serahkan Obat Anti Hama Keong Kepada Poktan

Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue menerima Obat Anti Hama Keong dari Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue Kopda Gunawan beserta Ketua PPL Bapak Sajeli. Rabu, 25/10/2017.

Kopda Gunawan Babinsa Posramil 07/Teupah Barat mengatakan bahwa Penyerahan Obat Anti Hama Keong ini merupakan tindak lanjut pengendalian Hama Padi, pengendalian hama dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama pada padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang, karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.

Dengan datangnya hama berupa wereng coklat dan hama lainnya seperti siput serta keong mas merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi yang diadakan oleh PPL yang didampingi Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan atau bentuk pencegahan lainnya.

Kami juga mengharapkan adanya sinergitas antara Babinsa dan PPL di lapangan selalu erat agar dapat menutupi kekurangan satu sama lain, sehingga kerjasama yang terjalin ini dapat menorehkan keberhasilan berupa peningkatan produksi gabah di wilayah Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue.

Kelompok Tani Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat menyampaikan terima kasih atas pemberian Obat Anti Hama Keong kali ini dan segera akan kami tindak lanjuti dengan penyemprotan hama Keong sehingga nantinya tanaman padi petani dapat terhindar dari serangan hama. Hal ini tidak terlepas adanya kerjasama yang baik antara Babinsa, PPL termasuk para Petani.