PERSONEL BEKANGDAM IM MELAKSANAKAN GARJAS PERIODIK SEMESTER II

Banda Aceh – Personel Bekangdam IM melaksanakan kesegaran jasmani (garjas) periodik semester kedua TA 2017. Kegiatan garjas dilaksanakan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu (25/10).

Garjas periodik tersebut merupakan kegiatan program latihan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Bekangdam IM. Kegiatan Garjas ini meliputi tes kesamaptaan jasmani โ€œAโ€, yakni lari sejauh 3.200 meter dan tes kesamaptaan jasmani โ€œBโ€ yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run. Sedangkan tes ketangkasan, materinya adalah renang dasar dengan menggunakan gaya dada dan menempuk jarak sejauh 50 meter.

Diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan dari Kesdam IM, bagi prajurit yang mengalami masalah kesehatan atau tensi tinggi, tidak diijinkan untuk mengikuti kegiatan tersebut, akan tetapi pelaksanaanya akan dilakukan esok harinya. Setelah itu dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bati Urlat Bekangdam IM, terang Kaurlat Bekangdam IM Kapten Cba Arif Wahyu Dwijaya.

Kepala Bekangdam IM Kolonel Cba menyampaikan, โ€œSeluruh Personel Bekangdam IM harus mempunyai kemampuan fisik yang prima dan memenuhi standar kelulusan nilai garjas, dengan fisik yang prima diharapkan tugas pokok Satuan kedepan dapat tercapai secara maksimalโ€, ujarnya.