Babinsa 04/Salang Bantu Masyarakat dalam Pembibitan Cabe

SIMEULUE- Ditengah – tengah sulitnya ekonomi saat ini, sebagai Prajurit TNI tidak boleh membiarkan begitu saja kondisi tersebut, harus peduli dan untuk mengatasinya, sebagai Prajurit TNI bisa membantu masyarakat dengan bercocok tanam.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Salang Kodim 0115/Simeulue Serka Zahrol Fuadi membantu masyarakat Desa Binaannya Desa Nasreuhe Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue dalam pembibitan Cabe serta mengolah lahan kosongย  untuk ditanami Cabe. Jum’at (27/10/2017).

Sertu Zahrol Fuadi melalui pola komsos menyampaikan kepada para kelompok tani bahwa harga cabe di pasaran sudah melonjak begitu tinggi. Untuk itu para petani diharapkan berbondong – bondong menanam cabe untuk memenuhi ketersediaan cabe khususnya di wilayah Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue. Di pasar tradisional saat ini, harga cabe sudah mencapai Rp 150.000 perkilonya. Hal Ini sudah sangat mahal bahkan melebihi harga daging.

Melalui pola komsos yang dilaksanakan babinsa, diharapkan para petani dan warga agat dapat melaksanakan penanaman cabe dengan memanfaatkan lahan yang ada seperti menggunakan polybag.