Anak-anak TK Kartika XIX jaya mengunjungi Radio Sapa Lhokseumawe

Lhokseumawe – ratusan anak TK Kartika XIX jaya mengunjungi Radio Sapa Lhokseumawe jl. Iskandar Muda Kec. Banda Sakti dalam rangka ingin mengetahui bagaimana proses siaran yang dilakukan di Radio Sapa. Selain itu, anak-anak tersebut juga ingin tahu alat-alat yang diperlukan agar suara penyiar dapat terdengar dari radio.

“Bulan ini kami mengenalkan anak-anak dengan pelajaran komunikasi. Yang kami jadikan contoh kepada meraka adalah radio, sehingga kami mengajak mereka untuk mengunjungi Radio Sapa Lhokseumawe,” kata Ny. Agus Firman Yusmono selaku Pembina di TK Kartika XIX jaya, Sabtu (28/10/2017).

Dia menambahkan, anak-anak ini ingin melihat praktik langsung siaran radio yang sebenarnya. Agar dalam penyampaian materi di sekolah mereka lebih paham. “Mereka tidak lagi membayangkan, seperti apa yang namanya microphone, mixer, dan alat lainnya, karena sudah melihatnya langsung,” tambahnya.

Anak-anak ini terlihat sangat menikmati kunjungan di Radio Sapa Lhokseumawe . Mereka diberi kesempatan untuk berbincang dengan penyiar secara live. Mereka juga diperkenalkan setiap alat yang digunakan penyiar saat bekerja.