Ustazd Radius Batubara Berikan Pencerahan kepada Peserta Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim Aceh Selatan

ACEH SELATAN – Dalam rangka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107 Aceh Selatan, ustazd Radius Batubara memberikan tausiah kepada seluruh peserta Persami Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di lokasi Bumi Perkemahan Aroya Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu malam (28/10/2017) sekitar pukul 20.00 wib.

Dalam kesempatan tersebut, ustazd Radius menyampaikan beberapa petuah terkait bahaya narkoba bagi generasi muda.

“Sejak jaman Rasulullah, narkoba sudah diharamkan, namun yang disebutkan dalam Al Quran adalah khamar, akan tetapi dikiaskan dengan sifatnya yang sama memabukkan maka hukumnya haram,” terang ustazd.

Dihadapan ratusan peserta Persami, ustazd Radius juga menegaskan bahwa Narkoba adalah sumber bencana dan malapetaka.

“Lihat saja akibat dari pemakai narkoba, tidak ada yang baik. Semua berujung pada kejahatan karena apa yang dia pikirkan tidak seperti orang orang normal lakukan, akan merugikan orang lain, maka jauhi narkoba,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, harapan kita semua, adik adik yang ada dihadapan ini adalah penerus bangsa, generasi muda yang akan menjaga bangsa Indonesia.

“Baik buruknya, maju mundurnya negara ini ada ditangan kalian semua, tidak ada lagi selain generasi muda yang akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup ustazd Radius mengakhiri tausiah.