PERSONEL BEKANGDAM IM MELAKSANAKAN JAMBANISASI

Banda Aceh – Personel Bekangdam IM melaksanakan kegiatan program pembuatan jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban. Sasaran pembuatan jambanisasi terdapat 12 rumah warga yang terletak di Gampong Lambate Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar dan 8 rumah warga yang terletak di Gampong Jamee Dayah Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar, Selasa (31/10).

Dalam kegiatan jambanisasi ini tidak hanya Aparat TNI saja yang bekerja membuat jamban, tetapi bekerja sama dengan pemilik rumah dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat menjadi sarana terjalinnya komunikasi sosial yang baik antar masyarakat sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito menjelaskan program jambanisasi yang sedang dilaksanakan bertujuan untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah tempat tinggal masyarakat. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran program, karena akan berpengaruh dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat dari aspek kesehatan lingkungan, tambahnya.