Targetkan Menjadi Negara Berdaulat Pangan, Babinsa Trumon Dukung Kerja Petani

ACEH SELATAN –  Dua orang Babinsa Koramil 09 Trumon yaitu Serda Jumarding dan Kopda Safwandi membantu masyarakat membajak sawah di Desa Krueng Bate Kecamatan Trumon Tengah, Selasa (07/11/2017).

Menurut pantauan Pendim0107Asel, lahan sawah seluas lebih kurang tiga (3) hektar tersebut milik Poktan Muda Barona yang ketuai oleh sdr Ilham yang nantinya akan ditanami padi dengan bibit unggul.

Dalam pengerjaan, kedua Babinsa saling bergantian mengendarai handtraktor melakukan pengolahan tanah di lahan sawah tersebut, sehingga sebisa mungkin dapat waktu dekat dapat segera ditanam padi.

“Kita bahu membahu dan saling bergantian memegang kendali handtraktornya, agar sesegera mungkin  dapat di tanami padi,” ujar serda Jumarding.

Dalam hal pertanian, Babinsa selalu menunjukan keseriusan karena harus disadari bahwa kedepan akan menjadi kebutuhan dan persaingan global terhadap produksi padi dan beras.

Serda Jumarding mengatakan, petani harus lebih serius, lebih fokus untuk meningkatkan produksi padi dan kita Babinsa siap memberikan dukungan.

“Kami selaku Babinsa, siap mendukung program ketahanan pangan dan siap memberiakan  pendampingan terhadap patani-petani ini,” tegas Sersan Jumarding.

“Target Indonesia bisa kembali menjadi negara pengekspor beras seperti dulu dan menjadi negara berdaulat pangan,” timpalnya.

Ilham selaku Poktan Muda Barona sangat-sangat berterimakasih kepada TNI, karena selama ini TNI telah ikut terjun langsung kelapangan.

“Kami tambah semangat bertani karena bapak-bapak TNI telah banyak membantu kami di bidang pertanian,” tutup Ilham.