201 Penari Saman Gayo Lues Siap Tampil di Banda Aceh

Blangkejeren –ย  Sebanyak 201 penari saman binaan Kodim 0113/GL akan tampil di Banda Aceh dalam rangka memeriahkan hari pahlawan pada tanggal 10/11/2017.

Tampil pada acara hari Pahlawan di Banda Aceh diharapkan pada pagelaran tari tradisional Saman mampu menghipnotis para penonton saat menyaksian aksinya dengan gerakan cepat tetapi mampu seirama.

Dandim 0113/GL melalui Kasdim 0113/GL, Mayor Inf Iman Sukoco mengatakan bahwa kehadiran Warga Gayo lues dengan membawakan Tari Saman merupakan permintaan dari Pangdam IM Mayjen TNIย  M.ย  Fachrudin tampil pada Hari Pahlawan di Banda Aceh, sekaligus agar Tari Saman makin dikenal oleh masyarakat dan merupakan salah satu warisanย  yang harus dilestarikan, Ucap Kasdim Mayor Inf Iman Sukoco saat melepas keberangkatan Tari Saman.

Bupati Kab. Gayo lues, H. M. Amru mengatakan saya sangat bangga atas undangan ini karena masyarakat Gayo lues bisa tampil di Banda Aceh yang merupakan undangan Pangdam IM, hal ini dapat mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan TNI, ujar Amru