Babinsa 03/Teupah Selatan Bantu Petani Tabur Benih Padi

SIMEULUE- Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Kodim 0115/Simeulue Serka Anta Ginting ikut serta damping petani melaksanakan pendampingan pertanian membantu menabur benih padi untuk persemaian padi di lahan sawah Desa Anao Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Kamis (09/11/2017).

Hal ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani, agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa menjadi diwujudkan dilapangan dan sebagai contoh kepada petani yang lain dalam semangat menyemai benih padi.

Disamping itu juga untuk mengajak serta memotivasi para petani supaya segera mengikuti atau memulai masa tanam sehingga percepatan musim tanam rendeng segera terealisasi. Kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani didesa binaan masing-masing.

Serka Anta Ginting merasakan betul dengan kegiatan tersebut bahwa menjadi seorang petani sangatlah berat, maka kami melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kami laksanakan dengan senang, karena menambah ilmu serta bekal kita nanti kalau kita sudah mendekati masa pensiun kita bisa bercocok tanam.