Kunjungan Silaturahmi Dandim 0110/Abdya di Ponpes Terpadu Jabalnur Jadid

Blangpidie, 20 Nobember 2017- Meski Serah Terima Jabatan Dandim 0110/Abdya tinggal hitungan hari, Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. tetap Istiqomah jalin silaturahmi dengan para Alim ulama wilayah Bumi Padi Sigupai.

Kali ini, dalam kesempatannya Dandim 0110/Abdya melaksanakan kunjungan Silaturahmi ke Ponpes Terpadu SMP-SMA Jabalnur Jadid yang berlokasi di Desa Meurandeh Kec.Lembah Sabil Kab.Abdya.

Dalam kunjungan Silaturahmi tersebut, Dandim 0110/Abdya diminta oleh Pimpinan Ponpes untuk menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin.

Usai laksanakan Upacara, Pimpinan Ponpes Terpadu SMP-SMA Jabalnur Jadid Tgk. Armia kembali meminta Dandim untuk berikan Kuliah singkat terhadap 350 Siswanya itu.

Di tempat yang sama juga turut hadir Direktur Ponpes Jabalnur Jadid Abah Irfan, para Ustadz dan Guru SMP-SMA Jabalnur Jadid.

Dalam kuliah singkatnya tersebut Dandim 0110/Abdya berikan materi Wawasan Kebangsaan.

“Saya sangat bangga dengan pelaksanaan Upacara Bendera di ponpes Jabalnur Jadid. karena ternyata seluruh Siswa/siswinya tertib dan mempunyai disiplin tinggi.Dan hal ini merupakan suatu bukti nyata kalau Ponpes ini memiliki kualitas yang baik”, mukadimah Dandim.

Selanjutnya Dandim mengatakan, Indonesia merupakan Negara yang paling diincar oleh Negara lain. Karena Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah. Oleh karenanya itu, Bangsa Indonesia khususnya generasi penerus harus selalu waspada, jangan sampai Negara Indonesia dikuasai dan hancur oleh Negara lain.

Selain kaya dengan SDA, Indonesia juga merupakan Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. hal tersebut menjadi salah satu pemicu adu domba oleh siasatnya Negara Asing.

Waspadai selalu akan faham komunis. Jangan sampai faham tersebut tumbuh kembang di Indonesia. Karena faham komunis adalah faham yang menganut tidak adanya Tuhan YME. Faham tersebut sudah mulai masuk dan merambah pada generasi muda Bangsa, yakni salah satunya melalui Narkoba. Untuk itu, jauhi Narkoba. Jangan pernah berurusan dengan Narkoba. Karena di Hukum Agama dan Negara sangat keras melarang tentang Narkoba.

“Saya berharap para Siswa/siswi Ponpes Jabalnur Jadid belajar yang rajin agar kelak menjadi orang yang berilmu tinggi dan memiliki dasar Keimanan serta Ketaqwaan yang mantap kepada Allah SWT”, pesan Dandim.

“Hormatilah kedua Orang Tua.Raihlah segala cita-cita dengan didasari Iman dan Takwa, agar tujuan cita-cita tersebut menjadi amanah dan selamat”, tutup Dandim.