Kabintaldam IM Hadiri Maulid Nabi di Masjid Raya

Banda Aceh-ย  Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Sainul Alam, S.E., M. Si mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 di masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Kamis (30/11/17) malam.Ceramah maulid tahun ini menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur.

Dalam ceramahnya Ustadz Yusuf mansur menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk membakar semangat umat islam, untuk rela berkorban demi agama dan selalu mementingkan agama.

Lanjut Ustad, Nabi Muhammad SAW mengajarkan tentang kesederhanaan hidup. Ia mencontohkan kesederhanaan Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya ustad jugaย  mengajak kepada seluruh muslimin dan muslimat, untuk senantiasa bersolawat kepada Nabi. Setiap saat dalam kehidupan sehari-hari kita.โ€œ Bersolawat nabi yang dimaksud ini, bukan hanya sekadar mengucapkannya. Yang lebih penting dari itu adalah meneladani atau mencontoh nabi dalam kehidupan sehari-hari,โ€ tutur Ustadz Yusuf Mansur.

Ustadย  menjelaskan, apapun kegiatan kita, siapapun kita, apapun masalah kita, jika sudah mendekati waktu sholatโ€ฆ berhentilah sambutlah kehadiran Alloh SWT dan bersiaplah berwudhu untuk menegakkan sholat, apalagi ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 turut dihadiri, Wakil Gubernur Aceh, Walikota Banda Aceh, unsur Muspida serta ratusan masyarakat.