logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Hari Juang Kartika, Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya Tanam Pohon

Aceh Jaya – Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK), Koramil 02/Lhokruet Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan penanaman pohon Manggrove di pantai Tireman Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Kamis (07/12/2017).

Penanaman pohon tersebut juga diikuti unsur Muspika, personil TNI/Polri, PNS Kecamatan, Pelajar dan masyarakat setempat, kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan penghijauan serta mencegah abrasi pantai tersebut dilaksanakan bersama – sama dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika.

Danramil 02/Lhok Kruet Kapten Inf Khayum mengatakan, penanaman pohon Manggrove di pantai Tireman ini dilaksanakan, sebagai upaya untuk mewujudkan gerakan Indonesia menanam pohon dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global.

“Diharapkan setelah dilakukan penanaman pohon tersebut tindakan selanjutnya dilakukan perawatan sehingga nantinya bibit pohon yang ditanam akan tumbuh sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Tak hanya di Koramil 02/Lhokruet, Koramil 01/Lamno juga melakukan penanaman serentak di Desa Pasar Lamno Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi.

Penanaman tersebut juga diikuti unsur Muspika, personil TNI/Polri, PNS, Polhut, Pelajar dan Masyarakat.

Sementara Kapten Inf Mulyadi mengatakan, program ini bertujuan, untuk menjaga lingkungan khususnya mencegah global warming.

“Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan untuk memberdayakan penghijauan biar nantinya bisa menjadi Desa percontohan,” katanya.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung program penanaman serentak ini, yang merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika.

“Saya berharap kegiatan dengan bentuk menjaga lingkungan dari keruskan alam terus dilakukan,“ ungkap Danramil 01/Lamno.

 

Baca Juga:  Panggung Prajurit PILKADA DAMAI 2017 Kota Langsa