logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

DANDIM 0111/BIREUEN TURUN LANGSUNG MENINJAU LOKASI BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG

BIREUEN-Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson bersama rombongan turun langsung memantau bencana angin puting beliung bertempat di Ds. Tanoh Anoe Kec. Jangka Kab. Bireuen. Kamis(07/12/2017)

Hadir dalam kegiatan pemantauan tersebut: Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, Danramil 07/Jangka Kapten Inf Ikhwan, Kabag Ops Polres Bireuen Kompol Mohd Rasyid, Kapolsek Peusangan Iptu Munawir, Kapolsek Jangka Iptu Eka Jumadi, Dan Unit Dim 0111/Bireuen Letda Inf Syafari, Camat Jangka Zaldi dan Perangkat Ds. Tanoh Anoe Kec. Jangka.

Pada saat rombongan tiba di lokasi terjadinya bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari rabu pukul 16.30 Wib tanggal 06 Des 2017 di sambut hangat oleh warga

Letkol Arm Adekson bersama rombongan langsung meninjau rumah rumah warga yang terkenak musibah angin puting beliung yang sedang di bongkar oleh aparat TNI dan Personil Polres Bireuen serta masyarakat.

Setelah selesai meninjau rumah warga yang tertimpa bencana selanjutnya Dandim 0111/Bireuen silaturahmi dengan aparat desa serta unsur muspika kec.Jangka.

Sementara warga masyarakat yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung masih berada di tenda pengungsian dan di rumah keluarganya yang tidak terkrna bencan.
[8/12 10:38] Ricky Tarantula: Sosialisasi Doktrin TNI-AD Kartika Eka Paksi, Jadikan Prajurit Profesional

Kutacane-Bertempat di Aula Balai Prajurit Kodim 0108 / Agara Jl. Cut Nyak Dhien Kota Kutacane Kec. Babussalam Kab. Agara digelar kegiatan Sosialisasi Doktrin TNI-AD Kartika Eka Paksi tahun 2017, dengan pemateri oleh Dandim 0108 /Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla yang diikuti sebanyak 273 orang personel Kodim 0108 / Agara, diantaranya seluruh Perwira dan anggota jajaran Kodim 0108 /Agara. Kamis (7/12)

Dalam kegiatan ini menyaksikan secara bersama-sama video durasi 55 menit arahan Bapak KASAD Jenderal TNI Mulyono tentang Sosialisasi Doktrin TNI Kartika Eka Paksi yang secara garis besar merupakan pedoman dan ajaran yang bersifat tidak Dogmatis (orang yang berpegang pada keyakinan-keyakinan mereka tanpa berpikir dan hanya ikut-ikutan saja) dan sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang dilandasi pengalaman sejarah perjuangan yang panjang dan tetap memegang teguh prinsip perjuangan TNI-AD.

Baca Juga:  SAMBUT HUT RI KE 72 KORAMIL 08/KUALA GELAR KARYA BHAKTI

Doktrin Kartika Eka Paksi yang diatur dalam Undang-undang No 34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 8 yang berbunyi bahwa TNI-AD melaksanakan tugas TNI Matra Darat di bidang pertahanan, menjaga keamanan wilayah perbatasan darat dengan negara lain, membangun serta mengembangkan kekuatan Matra Darat dan memberdayakan wilayah pertahanan di darat.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla menambahkan dan menjelaskan dari apa yang telah ditonton bersama bahwa, “Doktrin ini juga digunakan sebagai ajaran utama yang menjadi landasan filosofis dan konseptual. Prinsip-prinsip filosofis dan fundamental yang terkandung dalam doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi ini hendaknya dapat dijadikan pedoman untuk membulatkan keyakinan serta tekad segenap prajurit TNI AD sehingga kita semua mengerti apa yang menjadi tugas pokok seorang prajurit,”ujarnya.