Paldam IM Menerima Sosialisasi Laka Lalin dan Lahgun Narkoba dari Pomdam IM

Banda Aceh – Peralatan Kodam Iskandar Muda menerima sosialisasi tentang kecelakaan lalu lintas dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kodam Iskandar Muda yang dipimpin langsung oleh Danpomdam IM Kolonel Cpm Kemas Ahmad Yani beserta tim sosialisasi bertempat di Aula Mapaldam IM. Senin (11/12/17).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh personel Paldam Iskandar Muda baik Militer Maupun Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas khususnya dilingkup Militer dan keluarganya serta pengetahuan bahaya dari penyalah gunaan narkoba dan sejenisnya.

Dalam paparannya, Danpomdam IM dan Kasihartib beserta tim menyampaikan aturan dan tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar serta pencegahan pelaggaran berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan dalam berkendara meliputi melengkapi surat-surat berkendara, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas serta secara rutin mengecek kesiapan dari kendaraan itu sendiri.Pada kesempatan ini juga Danpomdam IM beserta tim menjelaskan tentang bahaya dari penggunaan narkoba, bahwa akibat dari penggunaan narkoba tidak hanya karier militer kita terhenti karena ancamannya pecat bahkan keluarga kita juga ikut menanggung akibat dari penyalahgunaan zat terlarang tersebut.

“ Oleh karena itu belajarlah hidup sehat dan sayangilah keluarga kita dengan menjauhi narkoba, ucap Kolonel Cpm Kemas Ahmad Yani, S.H. M.Hum.

Sementara itu, Kapaldam IM Kolonel Cpl Anwar Zaelani, S.E. menghimbau kepada seluruh anggota, agar sosilaisasi tersebut dijadikan sebagi pedoman sekaligus peringatan supaya Paldam IM terhindar dari laka lalin serta penyalahgunaan narkoba.

Di akhir acara Danpomdam IM beserta tim melaksanakan pemeriksaan administrasi dan kelengkapan surat menyurat pada kendaraan organik Paldam IM.