logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kasdim 0110/Abdya hadiri Peusijuk Rumah Jabatan Bupati

Blangpidie, 18 Desember 2017- Kepala Staf Kodim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo, S.Pd. hadiri acara Peusijuk (Tepung Tawar) dan do’a bersama dalam rangka peresmian penempatan Rumah Dinas jabatan Bupati dan Waki Bupati Abdya di Jalan Iskandar Muda Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, Minggu (17/12).

Sebelumnya, Akmal Ibrahim-Muslizar MT terpilih menjadi Bupati/Wabup Abdya terpilih periode 2017-2022 dan resmi dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di gedung DPRK Abdya pada tanggal (14/8) yang lalu.

Sedikitnya 750 orang dari berbagai element hadiri acara peusijuk Rumah Dinas Bupati/Wabup Abdya yang berlangsung pada Minggu malam tersebut. Selain Dandim 0110/Abdya yang diwakili Kasdim, juga tampak hadir jajaran SKPD dan Muspida serta Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK, MsC. Tokoh agama, tokoh adat serta sejumlah undangan dan masyarakat.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pendopo (Rumah Dinas Jabatan) tersebut adalah milik masyarakat Abdya. Menurutnya tidak ada pengkotakan bagi siapa saja yang ingin datang ke pendopo untuk bersilaturahmi dan mengadu masalah.

“Jika ada masalah jangan segan-segan datang ke pendopo ini untuk kita pecahkan bersama. Insyaallah kami yang sebagai pelayan publik, mohon do’a dan dukungannya agar kami selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja guna mewujudkan, kembalikan segala impian rakyat Abdya yang telah tertunda”, tandas Akmal Ibrahim.

Acara tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan penuh kekeluargaan, yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi unsur pemerintah dengan tokoh agama, tokoh adat , tokoh masyarakat maupun masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya.

Peusejuk merupakan tradisi adat aceh yang telah dilaksanakan sejak dahulu dan dilaksanakan secara turun tumurun oleh masyarakat Aceh seperti untuk menyambut tamu, penyambutan pimpinan baru, acara pernikahan maupun yang dilaksanakan sekarang yakni menempati rumah baru pejabat.

Baca Juga:  Danramil 06 bersama Wabub Aceh Selatan Tinjau Lokasi Banjir Kluet Utara