Kasdim 0110/Abdya Pimpin Upacara 17an HKN Pemkab Abdya

Blangpidie, 18 Desember 2017- Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo, S.Pd. bertindak menjadi Irup dalam pelaksanaan Upacara 17an Hari Kesadaran Nasional Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Upacara tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Abdya, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie kabupaten setempat.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional tahun 2017 mengusung tema, “Mari kita tingkatkan disiplin dan kinerja Aparatur Negara dalam mewujudkan pembangunan Nasional”, dengan melibatkan sedikitnya 400 orang Personel gabungan Militer dan ASN Kabupaten Aceh Barat Daya.

Di tribun kehormatan tampak hadir mewakili Bupati Abdya Asisten II Setdakab Abdya Saiful Azhar, SE., jajaran Kepala Dinas dan Staf Pemkab Abdya, Kabag Sumda Polres Abdya Kompol Sulaiman, Jajaran Perwira Kodim dan Polres Abdya serta Puluhan jajaran Muspika Abdya.

Dalam Upacara HKN tersebut bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Inf Fajar Setyawan (Danramil 02/Kuala Batee), dan Perwira Upacara Kapten Inf Budi Kurniawan (Pasipers Kodim 0110/Abdya).

Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim menekankan pentingnya jkesadaran yang harus dimiliki oleh setiap orang, kesadaran dimaksud tentu bukan hanya harus dimiliki aparat sipil negara atau Pegawai Negeri, TNI ataupun Polri semata, tetapi juga seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali.

Selain itu Bupati juga menyatakan seluruh Aparatur kembali diingatkan akan arti penting kesadaran dimaksud, yaitu melalui pelaksanaan Upacara Hari kesadaran Nasional setiap tanggal 17 yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang dilandasi semangat loyalitas dalam pencapaian tujuan organisasi.

โ€œMari kita jadikan upacara bendera peringatan Hari Kesadaran Nasional sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas, baik itu penyelenggara Pemerintahan maupun pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah ini sehingga lebih baik dari sebelumnyaโ€. Tegas Akmal Ibrahim, SH.

Upacara berjalan dengan tertib dan hikmat yang di ikuti oleh SSK TNI, Polri, Pol PP dan WH, maupun SSK PNS.