logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Bakti Sosial Pendidikan di SD Kartika XVI-I

Banda Aceh. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hj. Santi Fachrudin bersama pengurus Persit KCK Daerah Iskandar Muda menggelar bakti sosial pendidikan di SD Kartika XV-I Jl. Gabus Kec. Bandar Baru, Kota Banda Aceh. Senin (18/12/17).

Bakti sosial pendidikan tersebut dalam rangka peringatan HUT TNI AD atau yang lebih dikenal Hari Juang Kartika ke 72 dan HUT Kodam Iskandar Muda ke 61. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Persit dalam membangkitkan semangat dan motivasi anak-anak guna memiliki kesadaran hidup sehat, serta rajin belajar dalam rangka meningkatkan kecerdasan yang sejalan dengan tujuan organisasi persit kartika chandra kirana.

Kedatangan Ketua Persit KCK PD IM Ibu Hj. Shanty Facrhudin beserta rombongan disambut antusias dan gembira oleh Kepala Sekolah, Dewan guru serta siswa dan siswi SD Kartika XIV-I yang sudah sejak pagi menunggu kedatangannya.

Dalam sambutannya, Ibu Ketua mengingatkan kembali bahwa tujuan pembangunan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang tertuang dalam kebijakan pemerintah di bidang pendidikan nasional. Pengembangan SDM sedini mungkin secara terpadu dan berkesinambungan, guna mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Sedangkan tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, mandiri dan demokratis serta bertanggung jawab.

Dalam kesempatan itu, Ibu Hj. Shanty Facrhudin berpesan kepada Kepala Sekolah dan seluruh Dewan Guru agar menjadikan sekolah yang ada di bawah naungan Yayasan Kartika Daerah Iskandar Muda menjadi sekolah favorit. Dan untuk mencapai prestasi dan keunggulan, ada tiga hal yang harus dimiliki dan tertanam dalam jiwa pendidik yaitu, disiplin, hirarki dan loyalitas.

Baca Juga:  Gelapnya Malam, tidak Menghalangi Prajurit Mendidtribusikan Logistik

Tidak lupa, beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi para guru yang telah memberikan landasan berpijak bagi murid-murid ke jenjang pendidikan selanjutnya serta kepada Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0101/BS sebagai pelaksana rehab sekolah SD Kartika XIV-I Lampriet.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Kartika XIV-I Ibu Ratnawati S.Pd., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua Persit KCK Ibu Hj. Shanty Facrhudin bersama pengurus Persit KCK Daerah Iskandar Muda yang telah berkunjung dan memberikan perhatiannya kepada para murid. Kunjungan dan perhatian Ibu Kertua dan pengurus akan menambah semangat para murid-murid untuk lebih giat belajar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala sekolah kepada kepada Kodam IM yang telah melakukan rehap dan pengecatan bangunan sekolah SD Kartika XIV-I sehingga banguna menjadi bagus, layak pakai seperti sekarang ini dan tentunya menambah kenyamanan para siswa siswi untuk bersemangat dalam menerima pelajaran di sekolah.

Dalam bakti sosial tersebut Ibu Ketua Persit KCK PD IM bersama pengurus menyerahkan bingkisan berupa buku tulis kepada 337 siswa dan siswi, serta di akhiri dengan sesi foto bersama dengan Kepala sekolah, Dewan guru dan murid SD Kartika XIV-I.

Kegiatan Bhakti Sosial Pendidikan dilaksanakan dengan sasaran fisik yaitu merehab SD Kartika XIV-I berupa pengecatan, pembuatan gorong-gorong saluran air dan penggantian kaca jendela. Sedangkan sasaran non fisik dilaksanakan sosialisasi hidup sehat yaitu cara menggosok gigi oleh drg. Juwariyah NST., M.Kes., cara mencuci tangan oleh dr. Mutia Salni. Sosialisasi dokter kecil oleh dr. Asti Marningsih.

Acara Bhakti Sosial Pendidikan dihadiri oleh Wakil Ketau Persit KCK PD IM Ibu Intan Daniel Chardin, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Daerah Iskandar Muda, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Pasi Pers Kodim 0101/BS, dokter beserta rombongan, petugas Pukesmas Lampulo, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101.

Baca Juga:  Pelaksanaan Pengawasan Dan Pemeriksaaan (Wasrik) Bid Nister Di Yonzipur 16/DA