Babinsa Koramil 16/Tangse Bantu Petani Panen Padi

Pidie – Sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan dukungan terhadap program pemerintah di bidang swasembada pangan, Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie melalui jajaran Babinsanya bersama PPL melakukan pendampingan kepada petani, Seperti yang dilaksanakan Sertu Ramli Babinsa Desa Peunalom 1 melaksanakan pendampingan dengan membantu petani binaanya yang sedang melaksanakan panen padi  seluas 1.5 Ha di desa Peunalom 1 Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie , Kamis 21/12/2017.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP melalui Danramil 16/Tangse Kapten Inf Bahagia mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sebagai bentuk Upaya Khusus dalam mendukung Program Swasembada Pangan yang di targetkan oleh Presiden Joko Widodo.

Pendampingan kepada petani sendiri dilakukan para babinsa bersama PPL mulai dari kegiatan penyuluhan, Penyiapan Lahan Tanam, Penanaman, pemupukan hingga Panen dan Paska Panen.

Danramil juga menghimbau kepada para petani untuk selalu berkoordinasi dan berkerjasama dengan PPL dan Babinsa demi peningkatan hasil panen dan tercapainya target swasembada pangan.