logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Ziarah ke Makam SIM

Banda Aceh – Seusai berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Gampong ateuk Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda (SIM)  di Komplek Makam Raja-Raja Aceh.Banda Aceh, Jumat (22/12/17) pagi.

Ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 61 Kodam IM dan HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-56 tahun 2017.

Pantauan dilapangan, Pangdam memimpin langsung penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan rangkaian bunga serta penghormatan terakhir dilanjutkan acara tabur bunga.

Pangdam IM mengatakan, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, di samping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan serluruh jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya.

Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari jiwa dan raga putra putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan kusuma bangsa yang telah mendahului kita.

Selain Pangdam IM, ziarah tersebut juga diikuti Kasdam IM, Irdam, Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten, LO AL dan LO AU, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit KCK Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Iskandar Muda Ny. Shanti Moch. Fachrudin, Wakil Ketua Persit KCK PD IM Ny. Intan Daniel Chardin dan perwakilan Persit serta seluruh Prajurit, Kowad dan PNS Kodam Iskandar Muda segarnizun Banda Aceh.

Diakhir kegiatan ziarah Panglima beserta rombongan menghampiri keluarga keturunan Sultan Iskandar Muda dan keluarga Laksamana Malahayati yang pada kesempatan itu berkunjung untuk ziarah di komplek makam SIM.

Turut hadir Kasdam, Irdam, para Pamen Ahli, LO AU, LO AL, para Kabalak, Dansat, Ibu Ketua PD beserta pengurus, Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam Iskandar Muda.

Baca Juga:  Kodam IM Upacara Hari Ibu ke-89