Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, TNI dan Polri Siap Ciptakan Keamanan Wilayah

Aceh Besar โ€“ Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, sebanyak 150 orang personel TNI dan Polri dikerahkan untuk melaksanakan Apel Patroli Gabungan, bertempat di Halaman Mapolresta Banda Aceh, Jalan Cut Mutia, Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (23/12/17) malam.

Kegiatan Apel Gabungan ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, S.H dan di damping oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP.

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, maka perlu adanya pengawasan secara melekat dengan mendekteksi dini dan cegah dini.

โ€œJelang peringatan besar ini, perlu kita ansisipasi bersama berbagai potensi keributan dan serangan teror, yang dapat membuat stabilitas keamanan terganggu,โ€ kata Dandim saat dikonfirmasi Minggu (24/12/17) pagi.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada malam itu, dimulai pukul 21.25 WIB para personel Gabungan melaksanakan patroli bergerak di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan kembali pukul 22.45 WIB selanjutnya melaksanakan Apel pengecekan kembali patroli.

โ€œSetelah dilakukan patroli selama sekitar satu jam dua puluh menit, kondisi wilayah hukum Polresta Banda Aceh masih dapat dinyatakan aman dan kondusif,โ€ imbuh Dandim.

Dandim juga mengatakan, dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini, dapat menciptakan situasi keamanan yang terus kondusif menjelang dan sesudah peringatan Natal dan Tahun Baru ini.

โ€œSemoga Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar,โ€ pungkasnya.