Puluhan Personel Kodim 0101/BS Dikerahkan Bersihkan Kantor LVRI

Banda Aceh โ€“ Sebanyak puluhan personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dikerahkan untuk melakukan gotong royong bersama membersihkan kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Banda Aceh, bertempat di Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah, Gampong Baro, Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jumโ€™at (29/12/17).

Dalam pembersihan ini personel Kodim 0101/BS juga dibantu dengan personel Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh, Hal ini dalam rangka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Veteran ke 61 Tahun 2018 tepatnya Tanggal 2 Januari mendatang.

Adapun sasaran yang dilakukan pembersihan yaitu membersihkan halaman luar dan dalam kantor serta pemotongan dahan-dahan batang pohon trembesi yang menutupi bagian perkantoran, sehingga membuat kantor menjadi tampak gelap.

Ditempat berbeda, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan TNI khususnya Kodim 0101/BS terhadap jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

โ€œBerbagai kegiatan bisa kita lakukan untuk menghargai jasa para pejuang kemerdekaan, namun kali ini kami lakukan pembersihan halaman kantor LVRI Kota Banda Aceh,โ€ ujar Kolonel Inf Iwan.

Dandim menambahkan, melihat situasi kondisi kantor LVRI yang mulai tidak terawat dan suasana disitu mulai tampak gelap. Kondisi ini dapat membuat aktivitas Kantor menjadi sangat terganggu.

โ€œUntuk itu, Kami pilih bersihkan kantor itu, agar kembali bersih, indah dan nyaman untuk aktifitas kantor,โ€ imbuh Dandim.