KESDAM IM IKUTI MERIAHKAN FUN BIKE HUT KODAM IM ke 61

Banda Aceh. Ribuan peserta Fun Bike dalam rangka HUT ke-61 Kodam Iskandar Muda mengayuh sepedanya melewati rute yang telah ditentukan, acara Fun Bike dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dilepas oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di depan Tribun Sanggamara lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Minggu (31/12/17).

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos, bersama Wakapolda Aceh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo, Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal MEng., Kabinda Aceh, Irdam, Danrindam, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalakdam, Dandim 0101/BS serta Kapolresta, para Dansat BS Kodam IM turut serta gowes bersama prajurit TNI, Polri se-Garnizun Banda Aceh, dan masyarakat Kota banda Aceh dan Aceh Besar, tidak terkecuali prajuri, PNS dan persit serta keluarga besar kesdam IM..

Kepala Kesehatan Kodam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Fun Bike yang baru saja dilaksanakan sejatinya adalah kegiatan yang dapat kita jadikan sebagai kampanye untuk mengajak lebih banyak warga masyarakat agar membiasakan diri dalam melakukan olahraga.ย  Hal ini menjadi penting karena pada saat yang sama, kita pahami olahraga masih dianggap sebagai beban bagi sebagian besar masyarakat untuk melakukannya. Padahal kita mengetahui, bahwa olahraga adalah bagian yang sangat penting untuk menjaga kondisi kesehatan.

Selain itu,lanjut Kakedam, kegiatan Fun Bike ini juga bermanfaat untuk mempererat ikatan kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi diantara kita, serta memberikan hiburan bagi masyarakatย  padaย  umumnya. Saat ini bersepeda sangat dianjurkan karena selain sebagai kegiatan olahraga, bersepeda dapat mengurangi polusi udara yang semakinย ย  hari semakin mengkhawatirkan dan mengganggu pernafasan.

Di berbagai daerah, saat ini telah banyak bermunculan komunitas bersepeda. Kegiatan bersepeda, telah menjadi olahraga yang banyak digemari. Banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh kita, diantaranya adalah, dapat membakar kalori lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran, serta lain sebagainya. Oleh karena itu, marilah kita jadikan kegiatan Fun Bike sebagaiย  bagian dari budaya hidup kita. Pungkas dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD.