Babinsa Ramil 07/PLK Rayu Pedagang Bibit dan Pupuk Turunkan Harga Untuk Petani

WhatsApp Image 2018-01-05 at 3.03.09 PM

Aceh Timur - Babinsa Ramil 07/Peurelak Serda Awaluddin berusaha merayu pedagang yang menjual bibit dan pupuk di sekitaran wilayah Peurelak agar memberikan harga yang miring terhadap para petani. Kegiatan Babinsa tersebut berlangsung di salah satu Toko Pupuk yang berada di desa Keude Peurelak kecamatan Peurelak kabupaten Aceh Timur, Jum'at (5/1/2018).

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik, serda awaluddin menyampaikan kepada pedagang pupuk bahwa penurunan harga bibit dan pupuk yang dijual khususnya untuk petani setidaknya dapat membantu para petani agar nantinya meraih hasil panen yang maksimal.

Apalagi saat ini bertepatan dengan musim tanam dan masa perawatan yang sedang dihadapi oleh para petani di wilayah Peurelak, tentu dengan adanya penurunan harga akan sangat membantu dan membuat para petani menjadi lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

Pemerintah pusat dalam hal ini sudah membantu para petani dalam hal perluasan sawah. Petani yang tadinya tidak mempunyai lahan, sekarang sudah memiliki lahan untuk bercocok tanam.

Ini merupakan suatu wujud keseriusan Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatnya dalam hal swasembada pangan. Kita sebagai rakyat yang baik harus mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional melalui para Petani Indonesia. Sebisanya para pedagang juga dapat memberikan harga yang terbaik pula.

Komentar

Loading...