logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Ketua Persit Kodim Agara Giatkan Posyandu untuk Tingkatkan Layanan kesehatan Ibu dan Anak

Kutacane–Mencegah rentan terserang penyakit pada balita usia dini, Persit KCK Cab. XXIII DIM 0108 melaksanakan kegiatan Posyandu yang rutinitas dilaksanakan pada setiap bulannya, diperuntukan bagi keluarga prajurit TNI dilingkungan jajaran Makodim 0108/Agara bertempat di POSKESYAH jajaran Dim 0108/Agara jalan Cut Nyak Dhien Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Jum’at (12/01)

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak, sehingga kita dapat mencegah dini sebelum terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita.

Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 0108 Ny. Joni Hariadi mengatakan, “Kegiatan Posyandu ini dijadikan sebagai informasi tentang pada anak baik dari segi tinggi, berat badan, serta melaporkan keluhan-keluhan serta pencegahan dan penanganan untuk melindungi pada anak-anak yang rentan terserang penyakit kepada dokter yang ada di kesehatan Poskesyah kita ini,” jelasnya.

Pada kegiatan posyandu kali ini, melakukan penimbangan dari berat badan bagi balita, pencatatan umur deteksi dini penyimpangan pertumbuhan dan perkembangan anak, pemeriksaan ibu hamil serta suntik imunisasi kepada balita dan pemberian gizi pada ibu hamil dan anak balita.

 

 

Baca Juga:  SAKA WIRA KARTIKA IKUT PERJUSAMI, SEJUMLAH MATERI DI GELAR